Senin, 03 September 2012

Cara edit dokumen Ms Word 2007 saat print preview

Pada saat bekerja membuat dokumen di ms word, tentunya untuk melihat hasil ketikan atau dokumen user akan menggunakan fasilitas print preview. Print preview sendiri berguna sekali untuk menampilkan preview dokumen sebelum dokumen tersebut dicetak menggunakan printer. Dengan demikian akan mengurangi kesalahan pada saat pencetakan nanti.

Namun  apabila diketahui masih terjadi kesalahan kata dan kalimat atau yang lain pada saat print preview, user biasanya kembali pada tampilan dokumen sebelumnya atau keluar dari tampilan print preview untuk melakukan edit dan pembenahan dokumen. Dengan demikian anda harus masuk kembali pada print preview untuk melihat hasilnya.

Agar lebih praktis dan efektif pekerjaan anda, maka dengan sedikit trik dibawah ini anda bisa melakukan edit dokumen ms word pada saat print preview. Sehingga anda tidak perlu lagi menutup print preview untuk melakukan edit dokumen. Jadi lebih praktis, bukan ??!
  1. Tampilkan dokumen anda menggunakan print preview. Klik tombol print preview pada quick access toolbars, atau klik office button kemudian pilih print dan klik print preview.

    print preview

  2. Masih pada jendela print preview, hilangkan tanda centang pada Magnifier.

    magnifier

  3. Sekarang anda sudah bisa melakukan perubahan dokumen pada jendela print preview.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar